Kilas Balik 2010 dan Resolusi 2011

kilas balik 2010 dan resolusi 2011Banyak kejadian yang patut disyukuri di tahun ini. Saya tidak mencoba untuk mengulasnya satu-persatu tetapi mencoba sedikit berbagi saja tentang apa yang telah dilalui di tahun 2010. Sharing utama hanya berkisar soal target pendapatan, tetapi sama sekali tidak bermaksud sombong karena terus terang memang masih jauh dari pencapaian target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Fokus saya di tahun 2010 memang untuk pengembangan website penjualan produk Amazon, sementara program lainnya termasuk Adsense masih dianaktirikan. Walhasil pendapatan dari program-program tersebut masih memble, hehe. Berikut adalah cek dengan nilai tertinggi yang berhasil saya peroleh dari Amazon.

cek amazon

Cek Amazon

Masih terbilang kecil bila dibandingkan dengan beberapa teman lain yang juga fokus di Amazon. Tetapi paling tidak sudah cukup untuk bekal jajan sehari-hari, hehe. Sementara dari Adsense, awalnya saya ragu untuk mengunggah gambarnya karena masih terhitung sangat kecil, namun akhirnya saya memberanikan diri dengan maksud pemicu semangat diri untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik di tahun 2011. Pendapatan Adsense saya di tahun ini masih berkisar di angka 1 juta.

pendapatan adsense di western union

Pendapatan Adsense melalui Western Union

Amazon dan Adsense adalah 2 situs dimana sumber pendapatan bulanan saya berasal. Keduanya rutin mengiriman penghasilan ke rekening pribadi saya. Terhitung cukup lumayan untuk membuat dapur tetap ngebul, hehe. Tetapi namanya manusia, pasti tidak akan pernah berpuas dengan pencapaian ini. Dengan bekerja lebih keras dan disertai doa maka di tahun 2011 saya berharap dapat memperolah hasil yang lebih baik, minimal bisa dua kali lipatnya. 🙂

Berpatokan pada hasil di tahun 2010, maka saya memberanikan diri untuk menetapkan resolusi tahun 2011 khususnya di bisnis online ini. Tahun depan saya akan lebih berfokus pada pengembangan website untuk Adsense. Saya mencanangkan pembuatan 200 website khusus Adsense dengan prediksi pendapatan yang bisa diperoleh sebesar $2000 per-bulan. Asumsi ini diambil berdasarkan target pendapatan $10 per-website per-bulan, nah tinggal dikalikan saja dengan 200 website.

Buat saya ini target yang fantastis namun sangat realistis untuk dicapai. Rencana telah dibuat dan siap diimplementasikan di awal Januari 2011. Saya berharap semoga tercapai paling lambat akhir Desember 2011, sehingga setidaknya saya tidak malu untuk sharing kepada teman-teman tahun depan, hehe. Bagaimana dengan teman-teman, sudahkah membuat resolusi 2011? Yuk sama-sama berjuang mewujudkan cita-cita kita! 🙂

You can leave a response, or trackback from your own site.

20 Responses to “Kilas Balik 2010 dan Resolusi 2011”

  1. Deddy04 says:

    Manteb mas Hino….
    di share dong mas ilmunnya…

  2. risti says:

    waaaa….mas saya mau berguru dong boleh ga :D…tapi saya masi pemula hehe

  3. […] awal tahun, banyak orang yang menetapkan target satu tahun mendatang setelah mengevaluasi pencapaian sebelumnya. Target disusun berdasarkan prioritas dan dipasang […]

  4. […] pada sebuah reuni dimana sekarang dia telah mencapai puncak karier sementara kita masih merangkak mengejar tujuan kita. Hal ini sangat wajar karena kita kadangkala mengukur kesuksesan dari nilai kebendaan yang […]

  5. wah cilodong toh gan deket dong saya di cikaret-cibinong
    salut sama amazonnya, sy dulu pernah nyobain tapi nihil dari ribuan traffic cuma 1 yang nyangkut 🙁 akhirnya berenti deh, fokus ke adsense sama affiliasi doang.

    Ngomong2 share dong tentang amazonnya 🙂

    • Hino says:

      Wah Cikaret, deket kalo gitu mas :p
      Thanks, itu belum seberapa jika dibandingkan beberapa master lainnya. Nggak ada yang spesial mas, yang penting pemilihan topiknya harus niche dan trafik tertarget. Kalo pengunjung sudah banyak tinggal menunggu pundi2 mas :p

  6. iam detailer says:

    Mas Hino, bulan maret 2011 saya ikut menyimak materi ghatering mas hino, saya sudah buat blog untuk promosi amazon, telah diisi 6 artikel. telah launching tgl 17 april 2011, saat ini untuk pencarian exact dengan kata kunci yang dibidik sudah masuk hal 2 GSE dan masih bertahan sampai sekarang. Blog itu baru dioptimasi secara onpage, sekarang saya bingung cara optimasi secara offpage supaya bisa mendongkrak di GSE, karena materi dalam ghatering kemarin baru disampaikan secara global saja, tidak terperinci. Mungkin Mas Hino bisa kasih masukan via email ato thread mana yang membahas masalah tersebut di forum AB, berhubung threadnya sudah banyak sekali.

    Terima kasih sebelumnya.

    • Hino says:

      Halo Mas Iam, saya ucapkan selamat dulu atas launching webnya dan dah nongol di halaman 2 GSE, mantapss :p Cara optimasi offpage saya lakukan seperti yang Bu Guru lakukan, cari backlink sebanyak-banyaknya. Biasanya saya buat dummy blog di Squidoo kemudian pasang link ke web utama kita sesuai keywords, kemudian buat dummy2 blog lain diarahkan ke Squidoo. Masing-masing dummy blog di bookmarks, demikian seterusnya sampai web muncul di halaman 1 mas.

  7. Fathur says:

    Mas hino, ini fathur (temennya nur, kosan icarus)..hebat euy..boleh atuh saya jd murid mas hino hehe..saya tertarik bgt mas buat bikin website tp msh bingung tema-nya apa…kapan2,klo ktemu dikosan, boleh y blajar privat hehe…

    • Hino says:

      Halo Mas Fathur, wah berlebihan kalo harus jadi guru mah, kalau mau diskusi boleh aja, hehe.. Kalau tema biasanya mulai dari hobi aja dulu, kan enak tuh cari bahannya gampang. Misalnya tentang mancing, olahraga atau apa? Kalau niat mau jualan langsung buat web produk aja :p Thanks udah mampir di blog sederhana ini ya 🙂

  8. iam detailer says:

    Mas Hino, Alhamdulillah tgl 12 mei sudah ada penjualan dari amazon, walaupun baru dpt komisi $2 dan bukan dari web yang saya ceritakan diatas, tapisaya seneng banget :). Gimana klo dah bisa dpt ribuan dollar kaya mas Hino ya 🙂

    • Hino says:

      Congrats Mas Iam, cuma satu kata buat anda “Mantapss” 🙂 Semuanya berawal dari recehan untuk jadi ribuan dollar. Tetap sabar dan tekun ya mas 🙂

  9. iam detailer says:

    Mas Hino,

    Saya perhatikan, website yang dijadikan study case dalam gathering maret 2011, sepertinya wordpress theme yang digunakan sudah dimodif ya?, soalnya ketika saya menggunakan theme yang disarankan Mas Hino, ternyata lebar theme dan ukuran hurufnya tidak sama dengan website yang dijadikan study case tersebut. Mohon advisenya Mas :), klo memang tidak bisa di publish disini, via email aja Mas.

    Regard’s

    • Hino says:

      Sama kok mas, itu theme asli bawaan WP yang Twenty Ten, cuma gambar headernya saya hilangkan saja. Untuk menghilangkannya ada menunya di bagian Theme WP.

  10. iam detailer says:

    o iya, benar mas hino. Thank’s atas klarifikasinya.
    Kemarin saya sudah meluncurkan 1 blog lagi 🙂
    1 bulan minimal 1 blog diluncurkan berdasarkan tips dan trik gathering maret 2011.

  11. ermaliza says:

    hi mas hino,…aku ingin sharing ilmunya donk..tks

Leave a Reply